Tampang

Pangkat Singapura sebagai Kota Terkaya ke-4 di Dunia Melebihi London

14 Mei 2024 13:57 wib. 262
0 0
Singapura sebagai Kota Terkaya ke-4 di Dunia
Sumber foto: Unsplash

Singapura telah naik ke posisi terhormat sebagai kota terkaya keempat secara global, melampaui London, seperti yang tercantum dalam Laporan Kota Terkaya Dunia 2024 oleh Henley & Partners.

Kenaikan ini didukung oleh jumlah individu berkekayaan tinggi yang signifikan (HNWIs), dengan 3.400 individu yang pindah ke Singapura hanya pada tahun 2023. Saat ini, Singapura menjadi rumah bagi 244.800 jutawan penduduk, bersama dengan 336 centi-jutawan dan 30 miliarder, menunjukkan lonjakan 64% jutawan dalam satu dekade terakhir. Sebaliknya, Tokyo telah menyaksikan penurunan populasi HNWI, sehingga turun ke peringkat ketiga, sementara London mengalami penurunan yang menurunkannya ke peringkat kelima.

Laporan tersebut menyoroti kemunculan China, dengan kota-kota seperti Beijing, Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, dan Hangzhou menyaksikan ekspansi substantial dalam jumlah jutawannya, dengan Shenzhen muncul sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat bagi orang kaya secara global, dengan lonjakan jutawan sebesar 140% dalam populasi jutawannya dalam satu dekade terakhir.

Kehidupan di Singapura telah mendorong orang-orang kaya untuk menetap di negara kota tersebut. Faktor-faktor seperti keamanan yang tinggi, infrastruktur yang unggul, sistem pendidikan yang berkualitas, dan kemudahan bisnis telah memainkan peran penting untuk menarik individu berpengetahuan tinggi dan kaya ke Singapura. Hal ini merupakan cerminan dari kemakmuran ekonomi dan kualitas hidup yang tinggi di Singapura.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Tips Aman Berkendara Saat Mudik
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2017
Paket Lengkap Kehidupan
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?