Tampang

Pasukan Israel dan Hamas Berhadapan di Gaza

14 Mei 2024 13:11 wib. 289
0 0
Pasukan Israel dan Hamas Berhadapan di Gaza
Sumber foto: google

Pertempuran sengit antara Pasukan Israel dan kelompok perlawanan Hamas di Palestina terus berlangsung di wilayah Gaza, Minggu (12/5). Dalam serentetan serangan itu, tentara Israel menggempur habis-habisan kamp Jabaliya dan Zeitoun di timur Gaza, Beit Hanoun, serta Beit Lahiya di utara Gaza. Di sisi selatan Gaza, pertempuran juga berkobar, menciptakan suasana yang mencekam dan menegangkan.

Para saksi mata yang berada di sekitar wilayah konflik mengungkapkan bahwa serangan udara dan tembakan artileri nyaris terjadi setiap saat. Salah seorang warga di kamp Jabaliya bernama Zaed mengungkapkan, "Bombardir dari udara dan darat belum berhenti sejak kemarin. Mereka (pasukan Israel) melakukan pengeboman dimana-mana, bahkan di dekat sekolah yang menampung warga."

Menurut juru bicara militer Israel, Laksamana Daniel Hagari, serangan yang dilancarkan bertujuan untuk merontokkan kemampuan Hamas. "Kami mengidentifikasi upaya Hamas dalam beberapa minggu terakhir merehabilitasi kemampuan militer mereka di Jabaliya," ujarnya dikutip dari Guardian. "Kami beroperasi di sana untuk menghilangkan upaya-upaya tersebut."

Tak hanya menyerang wilayah strategis militer, pasukan Israel juga dilaporkan menyerang objek sipil seperti kamp pengungsian, rumah sakit, hingga tempat ibadah. Akibat agresi ini, hampir 35.000 warga Palestina dilaporkan meninggal dan ribuan rumah hancur.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?