Tampang

Komang Ayu Cahya Dewi: Perjuangan yang Membawa ke Babak Kedua Thailand Open 2024

16 Mei 2024 05:28 wib. 91
0 0
Komang Ayu Cahya Dewi: Perjuangan yang Membawa ke Babak Kedua Thailand Open 2024
Sumber foto: google

Pada turnamen bulu tangkis Thailand Open 2024, pemain tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil menembus babak pertama dengan mengalahkan pemain kualifikasi asal Hong Kong, Saloni Samirbhai Mehta, di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada Rabu, 15 Mei lalu. Meski demikian, kemenangan tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Komang harus berjuang keras selama 53 menit sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 21-17, 13-21, 21-11.

Dalam pernyataannya setelah pertandingan, Komang mengakui bahwa adaptasinya dengan kondisi lapangan masih belum optimal. Ia menuturkan, "Tadi itu pertandingan yang tidak gampang. Adaptasi saya dengan lapangan belum terlalu baik. Kondisinya berbeda dengan saat latihan. Bisa jadi saat itu pendingin udaranya belum difungsikan," seperti yang dikutip dari rilis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Menurut Komang, dalam gim pertama, strategi dan penguasaan lapangan berhasil berjalan sesuai rencana. Namun, ia mengalami kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan di gim kedua. Sementara lawannya yang telah bermain dalam babak kualifikasi sebelumnya, memiliki adaptasi yang lebih baik. Komang mengakui bahwa ia sering merasa terkaget-kaget dalam pertandingan tersebut, dan banyak spekulasi yang ia lakukan ternyata tidak sesuai dengan yang dia harapkan.

"Dalam gim ketiga, saya mencoba mengubah pola permainan dengan lebih banyak menyerang, dan akhirnya berhasil," ungkap Komang. Ia juga berharap dapat tampil lebih baik di babak 16 besar. "Untuk menghadapi pertandingan besok, fokus harus ditingkatkan lagi. Semoga adaptasinya bisa lebih baik lagi. Lawan saya nanti, Sim Yu Jin dari Korea, pasti tidak akan mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin," tandasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%