Tampang

Netizen Berkomentar Rasis, Timnas Indonesia Meminta Maaf pada Guinea

10 Mei 2024 21:27 wib. 378
0 0
Netizen Berkomentar Rasis, Timnas Indonesia Meminta Maaf pada Guinea
Sumber foto: google

Komentar rasis yang dilontarkan oleh sejumlah netizen Indonesia terhadap timnas Guinea menjadi sorotan tajam dalam beberapa hari terakhir. Timnas Indonesia pun langsung merespons dengan meminta maaf atas insiden tersebut. Komentar-komentar yang menyudutkan dan merendahkan martabat timnas Guinea seharusnya tidak terjadi dalam mengapresiasi pertandingan sepakbola internasional.

Insiden ini menjadi bukti bahwa perilaku rasis masih menjadi masalah yang serius di tengah-tengah masyarakat. Netizen Indonesia sebagai bagian dari masyarakat juga harus turut bertanggung jawab dalam menjaga sikap dan perilaku yang tidak merendahkan nilai-nilai kemanusiaan, terlebih dalam konteks internasional.

Netizen Indonesia seharusnya menyadari bahwa komentar-komentar rasis tidak hanya merugikan pihak yang disasar, tetapi juga mencoreng martabat bangsa Indonesia di mata dunia internasional. Dengan semakin mudahnya akses untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui media sosial, netizen harus lebih bijak dalam menggunakan platform tersebut, mengedepankan nilai-nilai toleransi dan menghormati perbedaan.

Respons yang diberikan oleh timnas Indonesia dengan meminta maaf secara terbuka menjadi langkah yang tepat dalam menanggapi insiden ini. Tindakan ini juga sekaligus menjadi contoh bagaimana sebuah institusi dapat mengambil tanggung jawab atas tindakan yang dilakukan oleh pihak terkait.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%