Tampang

Shin Tae Yong Akui Belum Tanda Tangani Kontrak Baru dengan PSSI

12 Mei 2024 14:23 wib. 78
0 0
Shin Tae Yong Akui Belum Tanda Tangani Kontrak Baru dengan PSSI
Sumber foto: Google

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, akhir-akhir ini menjadi sorotan publik setelah dikabarkan belum menandatangani kontrak baru dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini menimbulkan keraguan terkait masa depannya sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Meskipun demikian, Shin Tae Yong berhasil memenuhi target yang diberikan PSSI dengan membawa timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dan meraih prestasi perempat final Piala Asia U23 2024.

Atas pencapaian tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Shin Tae Yong. Erick Thohir bahkan telah berkomitmen untuk memperpanjang kontrak Shin Tae Yong hingga tahun 2027 sebagai bentuk kepercayaan dan keinginan untuk terus membangun prestasi yang lebih baik bersama timnas Indonesia.

Pada perkembangannya, Shin Tae Yong mengakui bahwa hingga saat ini dia belum menandatangani kontrak baru dengan PSSI. Meski begitu, dia menyatakan kesediaannya untuk terus melanjutkan tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia. Shin Tae Yong menegaskan bahwa dirinya sangat menyukai dan mencintai pekerjaannya di Indonesia. Di samping itu, Shin Tae Yong dan PSSI sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka, namun masih ada beberapa detail teknis yang perlu diselesaikan.

Adapun prestasi yang diraih oleh Shin Tae Yong bersama timnas Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun sebelumnya sempat menuai kritik keras dari beberapa pihak terkait hasil yang kurang memuaskan, namun Shin Tae Yong berhasil membuktikan kemampuannya dengan membawa timnas Indonesia ke fase knock-out Piala Asia 2023, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Selain itu, dia juga sukses membawa timnas Indonesia U23 mencapai perempat final Piala Asia U23 2024, menunjukkan bahwa pembinaan pemain muda juga menjadi perhatiannya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kasus Sumber Waras yang Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%