Tampang

Begini Cara Jitu Pakai Mobil Matik di Tanjakan

17 Mei 2024 13:59 wib. 77
0 0
Begini Cara Jitu Pakai Mobil Matik di Tanjakan

Banyak orang yang beranggapan bahwa mobil matic memiliki keterbatasan dalam menanjak, dibandingkan dengan mobil manual. Namun, sebenarnya, dengan cara yang tepat, mobil matic bisa memberikan performa yang baik saat digunakan menanjak.

Kemungkinan anggapan ini muncul karena masih banyak yang kurang paham dalam menggunakan mobil matic saat melintasi atau melakukan stop and go di tanjakan. Tidak sedikit pengemudi yang khawatir akan keandalan transmisi mobil matic, terutama dalam menghadapi tanjakan yang curam.

Beberapa kejadian menunjukkan bahwa ketika tidak ditangani dengan benar, mobil matic dapat bergerak mundur di tanjakan, yang bisa membahayakan pengendara lain di belakangnya. Oleh karena itu, penting bagi pengemudi mobil matic untuk memahami teknik-teknik khusus dalam mengoperasikan mobil matic saat menghadapi tanjakan.

Faktanya, mengoperasikan mobil matic ketika menanjak dilakukan dengan teknik yang tepat, akan memberikan performa yang prima dan menjaga transmisi agar tetap awet. Hal ini juga berlaku saat mengemudikan mobil dengan transmisi manual, di mana sikap tenang dan sigap sangat diperlukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA?