Tampang

233 Karyawan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Kena PHK

7 Mei 2024 10:17 wib. 68
0 0
233 Karyawan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Kena PHK
Sumber foto: google

Baru-baru ini, industri manufaktur di Indonesia kedatangan kabar tidak menggembirakan. Sebanyak 233 karyawan pabrik sepatu Bata yang berlokasi di Purwakarta harus menerima surat Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK). Hal ini mengundang kekhawatiran akan dampaknya terhadap kehidupan para pekerja dan keberlangsungan industri manufaktur sepatu di Indonesia.

Pabrik sepatu Bata di Purwakarta merupakan salah satu pabrik sepatu terkemuka di Indonesia. Dengan reputasi yang sudah terkenal secara internasional, pabrik ini telah lama menjadi sumber penghidupan bagi ribuan keluarga di sekitarnya. PHK yang menimpa 233 karyawan ini tentu menjadi pukulan yang sangat berat bagi mereka dan keluarga mereka.

Keputusan PHK ini sendiri diyakini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan restrukturisasi demi menyesuaikan diri dengan kondisi pasar yang tengah berubah. Akan tetapi, hal ini meninggalkan pertanyaan besar mengenai perlindungan terhadap hak-hak pekerja dan keberlanjutan lapangan kerja di industri manufaktur sepatu.

Dampak dari PHK ini sangat terasa bagi 233 karyawan yang terkena. Mereka harus berjuang untuk mencari pekerjaan baru dan menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa penghasilan tetap. Bukan hanya itu, keluarga mereka juga terdampak karena penurunan pendapatan yang tiba-tiba. Kondisi ini bisa memengaruhi kestabilan kehidupan ekonomi mereka, terutama ketika mencari pekerjaan baru dalam masa yang sulit seperti sekarang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

jose mourinho
0 Suka, 0 Komentar, 28 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?