Tampang

Bahaya Keseringan Minum Es saat Cuaca Panas Untuk Kesehatan Tubuh

12 Mei 2024 12:30 wib. 65
0 0
Bahaya Sering Minum Es saat Cuaca Panas
Sumber foto: google

Cuaca panas seringkali membuat seseorang merasa kehausan dan mencari minuman yang segar untuk menghilangkan dahaga. Salah satu minuman yang paling diminati adalah minuman es. Minuman es memang terasa sangat menyegarkan ketika diminum, namun tahukah Anda bahwa keseringan minum es saat cuaca panas sebenarnya dapat membahayakan kesehatan tubuh? 

Minum es secara berlebihan, terutama saat cuaca panas, dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa bahaya keseringan minum es saat cuaca panas untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Gangguan pencernaan
Minum es saat cuaca panas dapat mengganggu proses pencernaan. Saat cuaca panas, tubuh berusaha keras untuk menjaga suhu tubuh agar tetap stabil. Ketika Anda minum es, suhu tubuh bisa turun secara drastis, membuat sistem pencernaan tidak bekerja optimal. Hal ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, diare, atau sakit perut.

2. Penyempitan pembuluh darah
Minum es terlalu sering dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Ketika Anda meminum minuman dingin, pembuluh darah akan menyempit untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan risiko tekanan darah tinggi dan gangguan peredaran darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%