Tampang

Putin Memerintahkan Rusia untuk Melakukan Latihan Nuklir, Ini Alasannya

8 Mei 2024 20:56 wib. 423
0 0
Putin Memerintahkan Rusia untuk Melakukan Latihan Nuklir
Sumber foto: tempo.id

Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Senin (6/5/2024), telah mengeluarkan perintah untuk melakukan latihan militer yang mencakup penggunaan senjata nuklir taktis. Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan bahwa latihan tersebut akan menguji kesiapan kekuatan nuklir non-strategis untuk melakukan misi tempur.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, latihan ini bertujuan untuk mempraktikkan persiapan dan penggunaan senjata nuklir non-strategis. Mereka menyatakan bahwa hal ini merupakan respons terhadap pernyataan provokatif dan ancaman sejumlah pejabat Barat tertentu terhadap Federasi Rusia. Dalam konteks ini, latihan tersebut juga dimaksudkan untuk memastikan integritas dan kedaulatan teritorial Rusia.

Rusia telah mengungkapkan kekhawatiran terhadap pernyataan-pernyataan provokatif dari pihak Barat, seperti pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, tentang kemungkinan intervensi Prancis di Ukraina. Rusia menilai pernyataan tersebut sangatlah berbahaya.

Langkah Rusia dalam melakukan latihan nuklir ini memunculkan berbagai reaksi di kancah internasional. Beberapa pihak menyatakan keprihatinan atas eskalasi ketegangan yang dapat timbul akibat latihan tersebut. Meskipun demikian, Rusia tetap teguh dalam sikapnya untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negaranya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

tentang menangis
0 Suka, 0 Komentar, 3 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?