Tampang

Sri Mulyani Ungkap IKN Telah Habiskan Rp 72,1 T APBN

27 Apr 2024 06:10 wib. 42
0 0
Sri Mulyani Ungkap IKN Telah Habiskan Rp 72,1 T APBN
Sumber foto: google

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa implementasi Inisiatif Kemitraan Nasional (IKN) telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 72,1 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hal ini diungkapkan dalam rapat paripurna di gedung DPR, Jakarta, pada Selasa (10/08/2021) lalu.

IKN merupakan program strategis yang diinisiasi oleh pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dalam berbagai sektor, seperti transportasi, energi, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan bahwa penggunaan dana APBN untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur di bawah naungan IKN telah memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Sri Mulyani, dana sebesar Rp 72,1 triliun telah terserap untuk proyek-proyek IKN yang tersebar di seluruh Indonesia. Proyek-proyek tersebut diharapkan mampu meningkatkan konektivitas antar wilayah, memperkuat sektor-sektor ekonomi yang menjadi fokus pemerintah, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas.

Sri Mulyani juga menegaskan bahwa penggunaan dana APBN untuk mendukung proyek infrastruktur di bawah program IKN telah mengikuti mekanisme yang transparan dan akuntabel. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap rupiah anggaran yang dialokasikan benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi pembangunan nasional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2018
Tips Menghindari Narkoba
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?