Tampang

Daftar Pemain Timnas Guinea Melawan Timnas U23 Indonesia: Kekuatan Penuh, Kans Garuda Muda Lolos Olimpiade Semakin Berat

8 Mei 2024 14:59 wib. 92
0 0
Timnas Guinea U23

Laga playoff Olimpiade 2024 antara Timnas U23 Indonesia vs Guinea digelar di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Guinea harus melakoni laga playoff setelah menempati peringkat keempat Piala Afrika U23 2023. Demikian halnya dengan Indonesia yang mencapai pencapaian serupa pada Piala Asia U23 2024 yang baru saja berakhir pada 3 Mei lalu.

Pelatih Guinea, Kaba Diawara, telah memanggil 19 pemain berpengalaman untuk tampil pada laga playoff tersebut. Diawara memanggil sejumlah pemain berpengalaman di level internasional seperti Saidou Sow (Strasbourg, Perancis), Mohamed Soumah (La Gantoise, Belgia), Fodé Camara (CS Sfaxien, Tunisia), Ilaix Moriba Kourouma (Getafe FC, Spanyol), Facinet Conté (Bastia), Ibrahim Diakité (Lausanne), dan Aguibou Camara (Atromitos FC, Yunani).

Ilaix Moriba menjadi salah satu pemain andalan yang perlu diwaspadai. Gelandang berusia 21 tahun tersebut merupakan produk akademi La Masia milik Barcelona. Memperkuat Barcelona dalam 18 pertandingan dengan mencatat satu gol dan tiga assist, saat ini Moriba berkarier di Getafe setelah dipinjamkan oleh RB Leipzig sejak 8 Januari 2024. Moriba telah tampil sebanyak 11 kali bersama Getafe dengan mencatat dua assist pada musim 2023-2024. Dengan skuad yang dimiliki, Diawara yakin timnya dapat memberikan perlawanan meskipun persiapannya terbatas selama 72 jam.

"Kami hanya memiliki hari ini, besok, dan Rabu untuk bersiap, tidak banyak waktu. Pada saat yang sama, kami harus menggunakan aspek mental untuk bersiap dan mencoba meraih kelolosan (ke Olimpiade)," tutur Kaba Diawara, pelatih Guinea.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?