Tampang

Peningkatan Margins dan Buybacks Membuat Penjualan iPhone yang Menurun Tidak Mengganggu Wall Street

8 Mei 2024 14:11 wib. 51
0 0
Peningkatan Margins dan Buybacks Membuat Penjualan iPhone yang Menurun Tidak Mengganggu Wall Street
Sumber foto: istock

Penurunan 10% dalam penjualan iPhone terdengar seperti masalah bagi Apple, mengingat perusahaan mengandalkan perangkat-perangkat tersebut untuk setengah dari pendapatannya.

Tetapi para investor tidak tampak khawatir pada hari Kamis, ketika Apple mengungkapkan penurunan tahun-ke-tahun dalam laporan pendapatan kuartal kedua fiskalnya. Saham naik lebih dari 6% setelah penutupan pasar, reli yang akan menjadi yang terbesar sejak November 2022 jika berlanjut ke perdagangan reguler pada Jumat.

Alih-alih terlalu memperhatikan pendapatan dari iPhone, Wall Street memilih untuk fokus pada hal positif. Margin kotor Apple berkembang menjadi 46,6%, melanjutkan tren naik yang mencerminkan bisnis layanan yang semakin berkembang, yang membawa keuntungan besar.

Mungkin katalis terbesar dari reli tersebut adalah pengumuman Apple bahwa perusahaan telah menyetujui pembelian kembali saham sebesar $110 miliar, jumlah terbesar yang pernah disetujui oleh sebuah perusahaan publik. Selama tiga tahun terakhir, Apple telah mengotorisasi pembelian kembali saham sebesar $90 miliar setiap tahun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Trend Printed Scarf
0 Suka, 0 Komentar, 6 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?