Tampang

Penjualan Starbucks, KFC, dan McDonald's Terpuruk

3 Mei 2024 13:05 wib. 81
0 0
Penjualan Starbucks, KFC, dan McDonald's Terpuruk
Sumber foto: google

Pendapatan Starbucks, KFC, dan McDonald's mengalami penurunan secara kompak pada kuartal ini. Performa perusahaan-perusahaan ini menurun karena penjualan yang menurun. Menurut CNBC, Starbucks melaporkan penurunan penjualan yang mencengangkan, menyebabkan sahamnya turun 17 persen pada Rabu (1/5).

Perusahaan induk dari Pizza Hut, KFC, dan Taco Bell, Yum, juga melaporkan penurunan penjualan. Yum mencatat pendapatan turun 3 persen menjadi US$1,60 miliar, jauh di bawah perkiraan. Penjualan Pizza Hut turun 7 persen dan KFC 2 persen.

Pendapatan KFC di AS merosot 8 persen, sementara pendapatan Pizza Hut turun 6 persen. Kedua waralaba ini juga mengalami penurunan pendapatan di pasar Timur Tengah, Turki, dan Afrika Utara akibat ketegangan geopolitik di wilayah tersebut, menurut manajemen Yum.

Anjloknya penjualan restoran cepat saji asal AS ini telah diperkirakan oleh para ekonom. Mereka memprediksi bahwa konsumen akan mengurangi pengeluaran seiring dengan kenaikan harga-harga (inflasi) dan suku bunga yang tinggi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ridwan Kamil Terima Pesan Ketum PKB
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?