Tampang

Benarkah Memasak Ayam yang Terlalu Lama Dapat Menghilangkan Nutrisi di Dalam Ayam?

4 Mei 2024 21:35 wib. 557
0 0
Memasak Ayam
Sumber foto: pinterest.com

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein yang paling umum dan mudah diolah menjadi berbagai hidangan. Mulai dari dipanggang, digoreng, dikukus, hingga dibuat sup, ada beragam cara untuk mengolah daging ayam tersebut.

Di Indonesia, yang terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya, masyarakatnya kerap melakukan inovasi dalam proses memasak agar masakan yang dihasilkan menjadi lebih sedap. Namun, sayangnya, seringkali banyaknya tahap dalam proses memasak tersebut dapat menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalam daging ayam.

Seorang Executive Sous Chef dari Hotel Ciputra Jakarta, Dayat Junianto, menegaskan bahwa proses memasak ayam yang terlalu lama atau melalui berbagai tahapan memasak dapat menghilangkan nutrisi di dalam ayam. Dia menjelaskan, "Di Indonesia, proses memasak ayam seringkali panjang, mulai dari pengungkapan hingga penggorengan. Hal ini membuat jus dan nutrisi di dalamnya hilang."

Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk mengolah daging ayam agar nutrisinya tetap terjaga. Chef Dayat menyarankan beberapa teknik memasak yang dapat menjaga kualitas nutrisi dan rasa ayam.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Ditemukan "Waktu"
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?