Tampang

Suara Dukungan untuk Palestina di Kampus Columbia University

3 Mei 2024 13:06 wib. 75
0 0
Suara Dukungan untuk Palestina di Kampus Columbia University
Sumber foto: google

Columbia University dapat menjadi teladan bagi kampus lain untuk menyuarakan dukungan mereka terhadap Palestina di tengah agresi Israel di Gaza. Aksi tersebut terjadi pada pertengahan April, di mana para demonstran mendirikan tenda di kawasan kampus dan menuntut agar kampus memutus hubungan dengan lembaga-lembaga di Israel serta mendesak gencatan senjata.

Selain itu, para demonstran juga berupaya untuk menduduki Hamilton Hall, sebuah gedung yang memiliki nilai historis dalam pergerakan di kampus tersebut. Banyak pihak menilai aksi ini mirip dengan Sejarah Protes 1968.

Mark Naison, seorang profesor dari Universitas Fordham, mengatakan, "Ketika Anda ke Columbia, Anda tahu bahwa Anda pergi ke institusi yang mendapat tempat terhormat dalam sejarah protes Amerika." Dia juga menambahkan, "Kapan pun ada pergerakan, Anda tahu Columbia pasti hadir."

Namun, suasana dukungan terhadap Palestina memanas setelah polisi menangkap pengunjuk rasa di Universitas Columbia. Kejadian ini memicu aksi serupa di banyak kampus lain.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?