Tampang

Unilever Tarik Es Krim Magnum Almond di Inggris, Bagaimana dengan Indonesia?

25 Apr 2024 16:32 wib. 56
0 0
Unilever Tarik Es Krim Magnum Almond di Inggris
Sumber foto: google

Unilever Plc telah memutuskan untuk menarik produk es krim Magnum Classic dan Almond di Inggris dan Irlandia akibat dugaan mengandung bahan berbahaya seperti plastik dan logam. Keputusan ini diumumkan resmi oleh perusahaan, yang merujuk pada batch dengan kode L3338, L3339, L3340, dan L3342 dengan tanggal kadaluarsa sebelum Desember 2025. Meskipun demikian, penarikan ini hanya berlaku untuk pasokan di Inggris dan Irlandia, sedangkan produk Magnum Classic dan Almond di negara lain masih tetap beredar tanpa penarikan.

Pada Selasa, 23 April 2024, Badan Standar Makanan Inggris menyatakan, "Tidak ada produk atau negara lain yang terkena dampak penarikan ini." Hal ini memberikan sedikit kelegaan bagi konsumen di negara lain yang merasa khawatir terhadap keamanan produk tersebut. Namun, penarikan ini tetap menimbulkan kekhawatiran terkait kualitas dan keamanan produk Unilever di pasar global.

Tindakan penarikan ini menjadi sorotan setelah beberapa waktu sebelumnya Unilever sudah menarik kembali stik es krim Magnum Classic karena potensi terpapar bahan berbahaya logam. Juru bicara Badan Standar Makanan Inggris (FSA) menyatakan, "Unilever menarik kembali Stik Es Krim Magnum Almond (3x100ml), karena kemungkinan adanya plastik dan logam yang membuat produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Kalau sudah membeli produk di atas, jangan dimakan."

Selain itu, Unilever juga sedang dalam proses restrukturisasi yang lebih luas, termasuk memisahkan divisi es krim dan mengungkapkan rencana pencatatan entitas baru sebagai sebuah opsi. Keputusan tersebut juga menjadi perhatian bagi masyarakat dan investor terkait arah bisnis Unilever di masa mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?