Tampang

Atalia Praratya, Mundur Calon Walikota Bandung Karena Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar 2024

25 Apr 2024 08:10 wib. 636
0 0
IAtalia Praratya
Sumber foto: Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan

Elektabilitas Atalia Praratya, istri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kabarnya mencapai puncaknya dalam survei calon Walikota Bandung di Pilkada 2024. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Atalia, istri Ridwan Kamil, mundur sebagai bakal calon Walikota dari Partai Golkar.

Mundurnya Atalia Praratya sebagai bakal calon Walikota Bandung ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara.

MQ Iswara memberikan informasi bahwa Atalia Praratya kemungkinan besar akan mengundurkan diri dari bursa calon Wali Kota Bandung pada Pilkada Bandung 2024 mendatang. "Informasi terbaru, kemungkinan Bu Atalia Praratya tidak jadi maju jadi calon Walkot Bandung dari Golkar," kata Iswara.

Menurut Iswara, alasannya, Atalia akan fokus di DPR RI setelah dipastikan menang di Pileg 2024. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Atalia sebagai kader partai politik yang duduk di kursi legislatif. Atalia merupakan caleg dari Golkar yang memperoleh suara terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan daerah pemilihan (Dapil) Jabar I.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?