Tampang

7 Komponen Mobil yang Harus Dicek Setelah Mudik Agar Aman

14 Apr 2024 20:04 wib. 83
0 0
Kondisi Mobil Setelah dipakai Mudik
Sumber foto: Google

Mudik merupakan salah satu tradisi tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama saat menjelang hari raya Idul Fitri. Jutaan orang melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Namun, setelah perjalanan mudik yang jauh, mobil perlu diperiksa kembali untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di perjalanan selanjutnya. Ada 7 komponen mobil yang perlu dicek setelah mudik agar kendaraan siap kembali digunakan dengan kondisi yang prima. Berikut detailnya:

1. Cek Ban dan Velg
Setelah perjalanan mudik yang jauh, ban mobil menjadi salah satu komponen utama yang perlu diperiksa. Pastikan tekanan udara di dalam ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Selain itu, periksa juga kondisi fisik ban seperti adanya pecah atau kempis. Perhatikan juga kondisi velg, pastikan tidak ada kerusakan yang dapat mempengaruhi kinerja ban.

2. Cek Sistem Kelistrikan
Sistem kelistrikan mobil perlu diperiksa dengan teliti setelah mudik. Pastikan semua lampu-lampu eksterior dan interiornya berfungsi dengan baik. Periksa juga kondisi aki dan pastikan kabel-kabel pada sistem kelistrikan tidak ada yang kendur atau rusak.

3. Cek Oli Mesin

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

22 Fakta Menarik Tentang Gareth Bale
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?