Tampang

Di Akhir Masa Jabatan, Nadiem Titip Lanjutkan Merdeka Belajar

3 Mei 2024 15:44 wib. 56
0 0
Di Akhir Masa Jabatan, Nadiem Titip Lanjutkan Merdeka Belajar
Sumber foto: google

Tak terasa sudah lima tahun berlalu sejak Nadiem Anwar Makarim menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, di penghujung masa jabatannya, Nadiem tidak lupa untuk menitipkan pesan tentang kelanjutan program Merdeka Belajar kepada penerusnya. Program Merdeka Belajar merupakan inovasi besar dalam dunia pendidikan di Indonesia yang telah memberikan dampak positif yang luar biasa.

Sebagai pelaku pendidikan, kita tentunya perlu mengapresiasi peran Nadiem Anwar Makarim dalam memperjuangkan reformasi pendidikan melalui program Merdeka Belajar. Konsep Merdeka Belajar mengusung gagasan bahwa setiap anak memiliki potensi unik yang perlu dikembangkan sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan masing-masing. Selain itu, program ini juga mendorong adanya perubahan dalam pola pikir dan budaya belajar di tengah-tengah masyarakat.

Namun demikian, di akhir masa jabatan Nadiem, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Dengan masuknya penerus baru, harapan akan kelanjutan program Merdeka Belajar masih menjadi concern utama. Oleh karena itu, Nadiem Makarim dengan tulus menitipkan amanah kepada penerusnya untuk meneruskan tonggak perubahan dalam dunia pendidikan melalui program tersebut.

Saat ini, penting bagi penerus Nadiem Makarim untuk meneruskan program Merdeka Belajar dengan penuh komitmen. Karena, program ini bukan hanya sekadar slogan atau kebijakan yang bisa berubah-ubah mengikuti kepentingan politik. Namun, program ini adalah sebuah visi besar untuk mengubah paradigma serta sistem pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, konsistensi dan keberlanjutan dalam implementasinya sangatlah penting.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?