Tampang

Polisi Tindak Tegas Demo Hardiknas di Makassar, 22 Mahasiswa Diamankan

4 Mei 2024 16:34 wib. 70
0 0
Polisi Tindak Tegas Demo Hardiknas di Makassar, 22 Mahasiswa Diamankan
Sumber foto: google

Polisi melakukan pembubaran terhadap aksi unjuk rasa mahasiswa dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dan Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi berhasil menangkap puluhan mahasiswa di dua lokasi tersebut.

Aksi Hardiknas yang dilangsungkan di sepanjang Jalan Sultan Alauddin, yang merupakan jalur Trans Sulawesi menghubungkan Makassar dengan Kabupaten Gowa, berakhir dengan penutupan jalan oleh massa aksi yang membakar ban bekas. Akibatnya, arus lalu lintas terhenti.

"Ada dua titik pertama di Alauddin, kedua di depan Unismuh tadi sudah diperingatkan agar tertib tapi ternyata tidak mengindahkan malah tetap menutup jalan penuh, bakar ban, dan melempar batu inilah kami melakukan penertiban," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Kamis (2/5).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, menegaskan bahwa penertiban dilakukan setelah massa aksi tidak mengindahkan peringatan dari pihak kepolisian untuk membubarkan diri. Mereka tetap menutup jalan, membakar ban, dan bahkan melemparkan batu.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?