Tampang

Membaca Al-Kahfi di Malam Jumat: Faedah yang Mendalam

4 Mei 2024 16:30 wib. 55
0 0
Baca Al Quran

Membaca Surah Al-Kahfi di malam Jumat memiliki faedah yang sangat mendalam bagi umat Muslim. Surah yang terdiri dari 110 ayat ini mengandung banyak hikmah dan pelajaran yang sangat berharga. Rasulullah SAW juga menganjurkan umatnya untuk membaca Surah Al-Kahfi setiap hari Jumat sebagai bekal untuk menghadapi fitnah akhir zaman.

Salah satu faedah membaca Al-Kahfi di malam Jumat adalah mendapatkan perlindungan dari fitnah Dajjal. Dajjal merupakan salah satu ujian terbesar bagi umat manusia di akhir zaman. Dengan membaca Al-Kahfi, kita akan mendapatkan perlindungan dari tipu daya dan godaan Dajjal. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat awal dari Surah Al-Kahfi akan terhindar dari fitnah Dajjal." Oleh karena itu, membaca Al-Kahfi di malam Jumat adalah suatu amalan yang sangat dianjurkan untuk memperoleh perlindungan dari fitnah tersebut.

Selain perlindungan dari fitnah Dajjal, membaca Surah Al-Kahfi di malam Jumat juga akan memberikan cahaya dan keberkahan bagi kita. Cahaya dari membaca Al-Kahfi akan menerangi jalan hidup kita dalam menghadapi segala persoalan dan cobaan. Allah SWT berfirman dalam Surah Al-Kahfi ayat 1, "Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kitab suci ini kepada hamba-Nya dan Dia tidak menaruh padanya kebengkokan." Membaca Al-Kahfi di malam Jumat merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencari ridha-Nya.

Faedah lainnya dari membaca Al-Kahfi di malam Jumat adalah mendapatkan kelapangan rezeki dan dijauhkan dari kemiskinan. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, maka akan diterangi oleh cahaya di antara dua Jumat." Cahaya tersebut merupakan jaminan keberkahan dan kelapangan rezeki dari Allah SWT. Membaca Al-Kahfi di malam Jumat juga akan membawa berkah dalam segala aspek kehidupan, baik secara materi maupun spiritual.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ammar zoni
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?