Tampang

Ramalan Berat Philippe Troussier Menjelang Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea di Play-off Olimpiade

4 Mei 2024 10:41 wib. 67
0 0
Algassime Bah

Timnas U-23 Indonesia telah menerima peringatan berat dari Philippe Troussier saat akan bertemu Guinea dalam play-off untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

Setelah menempati peringkat keempat pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Indonesia harus rela memasuki fase play-off. Dalam duel perebutan peringkat ketiga melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Garuda Muda kalah tipis 1-2 melalui perpanjangan waktu.

Philippe Troussier, mantan pelatih Timnas Vietnam, secara tegas menyatakan bahwa peluang menang wakil Asia melawan Guinea sangat kecil. Troussier mengenali sepak bola Afrika dengan baik, karena pernah mengasuh lima timnas benua itu serta berpengalaman melatih sejumlah klub di Afrika.

Menurutnya, pertandingan melawan Guinea akan sangat sulit karena sepak bola Afrika berkembang pesat. Selain itu, fakta bahwa laga digelar di Prancis akan menambah kesulitan bagi siapa pun wakil Asia. Troussier mengingatkan bahwa Prancis adalah "rumah kedua" bagi banyak pemain Afrika, termasuk Guinea.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?